Contoh Naskah Pidato Tentang Disiplin Waktu | Kumpulan Pidato


Contoh Teks Pidato  – Pidato merupakan kegiatan berbicara yang dilakukan oleh seseorang dengan tujuan menyampaikan suatu hal. Biasanya kegiatan tersebut dilakukan oleh seseorang untuk berorasi di depan khalayak ramai. Hal yang disampaikan dalam berpidato merupakan suatu ide ataupun gagasan. Agar bisa lebih jelasnya perlu untuk memahami beberapa contoh teks pidato singkat.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"


Rasa syukur yang begitu mendalam marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah selalu memberikan limpahan rahmat, karunia serta rejeki dan nikmatNya kepada kita sekalian. Sehingga pada kesempatan kali ini, kita semua masih dapat berkumpul tanpa adanya rintangan dan aral yang berarti. Dan semoga apa yang kita kerjakan pada kesempatan ini dapat dicatat sebagai sebuah ibadah. Tak lupa juga. Rangkaian shalawat serta salam, akan senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah berkenan memberikan pertolongan kepada kita sehingga kita mampu terlepas dari sebuah jaman kebodohan.

Seluruh hadirin yang saya hormati dan dimuliakan oleh Allah.

Jika kita berbicara mengenai disiplin waktu sekarang ini nampaknya banyak orang yang merasa sangat pesimis jika budaya disiplin waktu dapat diterapkan. Hal ini karena banyak yang menganggap bahwa masyarakat kita telah terlanjur terbiasa dengan segala sesuatu yang diberikan kelonggaran waktu. Namun jika kita mau mendalami lebih dalam lagi, jika kebiasaan buruk tersebut tidak segera kita atasi maka semakin lama semakin lama akan memberikan dampak yang tidak baik. Setidaknya, ketika kita tidak berdisiplin waktu maka akan ada banyak waktu yang tanpa kita sadari telah terbuang sia-sia.

Seluruh hadirin yang saya hormati dan dimuliakan oleh Allah.

Sehingga melihat hal tersebut, kita harus bukannya malah pesimis dan selanjutnya membiar kebiasaan buruk tersebut terus berlanjut, namun sebaliknya, mulai sekarang ini, kita harus berusaha untuk kembali membenahi kebiasaan yang tidak baik tersebut. karena pasa dasarnya tidak ada yang namanya kata terlambat. Terlebih lagi jika hal tersebut memiliki tujuan untuk membentuk suatu bentuk kehidupan yang lebih baik.

Tentunya kedisiplinan dapat kita bentuk sejak dini, setidaknya hal tersebut harus mulai kita ajarkan kepada generasi anak-anak yang masih dalam tingkatan belajar. Tidak perlu memberikan tentang kebiasaan yang besar, namun dimulai dari hal-hal yang sangat kecil, seperti berangkat sekolah tepat waktu, belajar tepat waktu, berangkat dan bangun tidur tepat waktu dan lain sebagainya. Selain pembiasaan tersebut, tentunya penting juga diberikan pemahaman kepada mereka tentang arti penting budaya disiplin waktu untuk kelangsungan hidup di masa kini dan lebih lagi untuk masa-masa mendatang. Jika hal tersebut telah tertanam secara mendalam di hati generas muda tersebut, maka budaya disiplin tersebut akan terus diterapkan meski jika apabila melanggarnya tidak akan dikenakan sangsi. Dan bagi mereka yang saat ini telah terbiasa dengan budaya tidak disiplin, tentunya mulai sekarang harus dirubah dan memperbaikinya. Meskipun dibilang hal tersebut sulit, namun bukan berarti tidak bisa bukan?!!.

Seluruh hadirin yang saya hormati dan dimuliakan oleh Allah.

Kiranya hanya sekian saja, pidato saya pada kesempatan kali ini. jika ada salah dan lebihnya saya mohon maaf. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) ,
21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Naskah Pidato Tentang Disiplin Waktu | Kumpulan Pidato"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel