Contoh Teks Pidato Tentang Perpustakaan Gudangnya Ilmu


Contoh Teks Pidato  – Pidato merupakan kegiatan berbicara yang dilakukan oleh seseorang dengan tujuan menyampaikan suatu hal. Biasanya kegiatan tersebut dilakukan oleh seseorang untuk berorasi di depan khalayak ramai. Hal yang disampaikan dalam berpidato merupakan suatu ide ataupun gagasan. Agar bisa lebih jelasnya perlu untuk memahami beberapa contoh teks pidato singkat.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"


Seiring dengan kebahagian atas nikmat yang kita rasakan hari ini marilah kita mengucapkan  puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT karena dengan rahmatNya kita semua diberikan kekuatan untuk merasakan segala nikmat tersebut tanpa harus melalui berbagai kesulitan. Tak lupa, kita haturkan shalawat serta salam nabi besar Muhammad SAW, semoga keselamatan dan kesejahteraan akan selalu mengiringi Beliau, keluarganya, sahabat-sahabatnya dan juga seluruh umat-umatnya.

Hadirin, yang berbahagia.

Dalam kesempatan kali ini saya selaku perwakilan siswa berbangga hati atas terselenggaranya bazar buku disekolah tercinta ini, seraya untuk memperingati Hari Buku. Buku telah menemani kita disepanjang waktu belajar kita, dari mulai titik awal kita menginjak bangku sekolah buku adalah teman yang baik yang selalu memberikan pencerahan ketika kita sedang berada dalam kesulitan. Buku sangatlah ajaib, buku yang bisa menentukan siapa yang juara dikelas. Karena semakin kita akrab dengannya semakin luas pula pengetahuan kita. Jadi tak heran jika sang juara kelas akan terlihat akrab dengan buku-bukunya.

Lalu apakah hanya sebatas buku pelajaranlah yang harus kita baca? Tidak, buku tidak dibatasi dengan buku paket yang berjejal di tas sekolah kita. Ilmu pengetahuan itu luas, dan banyak sekali buku-buku yang akan membuka mata kita untuk lebih melihat dunia. Ada sebuah keluhan, bahwa buku itu mahal. Ya buku itu mahal, tentu. Karena untuk membuat satu edisi buku membutuhkan waktu , tenaga, dan pikiran yang banyak menyita waktu. Seorang penulis tidak akan menuliskan suatu pernyataan tanpa ada sebuah riset yang jelas.

Solusi akan tetap ada jika kita benar-benar berniat ingin memperkaya ilmu, perpustakaan adalah jawabannya. Buku-buku diperpustakaan tidak hanya berbatas pada buku pelajaran atau pun novel yang sering siswa-siswi termasuk saya cari. Disana terdapat beberapa kategori buku jika kita perhatikan dengan seksama. Khususnya disekolah kita terdapat beberapa kategori diantaranya buku mata pelajaran dasar dan semua jurusan, novel sebagai buku hiburan, ilmu informatika yang didalamnya bisa dibaca oleh teman-teman yang gemar dengan komputer beserta berbagai perangkatnya. Terdapat juga kategori kesehatan yang didalamnya terdapat buku-buku mengenai berbagai macam penyakit, obat tradisional, kebidanan, tentang perempuan, dan dasar-dasar ilmu kedoktera yang akan sangat bermanfaat untuk teman-teman yang ingin mengambil kuliah dibidang tersebut. Ada pula kategori tentang  matematika terapan , sains terapan, tentang teknik mesin dan otomotif dasar yang bisa kita jadikan referensi untuk menentukan arah pendidikan mana yang kita ambil nanti ketika ingin melanjutkan keperguruan tinggi.

Teman-teman marilah kita jadikan hari buku ini untuk menggerakan dan mengembangkan perpustakaan kita tercinta ini untuk membantu kita lebih kaya akan pengetahuan. Jika diantara teman-teman yang ingin memberikan referensi buku-buku yang bagus untuk menambah kekayaan ilmu perpustakaan kita ini, para ibu guru perpustakaan siap menampung aspirasi kita. Karena setiap tahun akan ada penambahan buku-buku diperpustakaan kita ini.

Sekian dan terimakasih atas perhatiannya, mohon maaf apabila ada salah-salah kata. Hidup membaca! Hidup hari buku! Hidup perpustakaan!. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) ,
21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Teks Pidato Tentang Perpustakaan Gudangnya Ilmu "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel