Contoh Pidato Hari Peringatan Reformasi Terbaru


Contoh Teks Pidato  – Pidato merupakan kegiatan berbicara yang dilakukan oleh seseorang dengan tujuan menyampaikan suatu hal. Biasanya kegiatan tersebut dilakukan oleh seseorang untuk berorasi di depan khalayak ramai. Hal yang disampaikan dalam berpidato merupakan suatu ide ataupun gagasan. Agar bisa lebih jelasnya perlu untuk memahami beberapa contoh teks pidato singkat.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"


Para hadirin yang saya hormati, marilah kita besama sama memanjatkan puji & syukur, atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. sehingga pada saat ini kita bersama sama masih diberikan nikmat sehat sehingga kita dapat beraktivitas. Selanjutnya, tak lupa sholawat serta salam kita sanjungkan atas keharibaan junjungan Nabi besar kita semua, Muhammad SAW. Dimanalah beliaulah seorang pendobrak dekadensi moral manusia yang ada di bumi ini untuk menjadi pribadi yang lebih baik bertagwa dan beriman.

Para hadriin sekalian yang saya hormati, marilah kita mengingat sebuah lirik lagi kebangsaan, “ maju tak gentar, membela yang benar, maju sertak mengusir penyerang’. Tentunya sepenggal lirik semangat kebangsaan itu tidak akan pernah kita lupakan. Rangkaian kata yang berbentuk lirik diatas akan terus mengingatkan kita semua akan semangat kebangsaan untuk memperngati hari paling bersejarah nasional yakni adalah reformasi di tahun tahun 1998.

Para hadirin sekalian yang sya hormati, semangat yang di maksud diatas adalah semangat bagi dia yang berani melawan para kelompok yang menggunakan senjata lengkap yang ada di tangan mereka dan tak luput pula sejata yang lainnya layaknya BOM molotov.

Tak hanya itu semangat ini pula mengacu pada semangat untuk menantang maut demi keuuhan Ibu pertiwi tercinta yang mana telah di tuduh sebagai penghianat bangsa karena dianggap sebagai komunis, yakni musah bangsa”.

Para hadirin sekalian yang saya hormati sejak tahun 1998 hingga detik ini maka sudah 17 belas tahun kita merdeka kembali. Jika di ibaratkan umur manusia ini bisa di katakan sudah mature “dewasa”. Namun, apakah saat ini ibu pertiwi yang kita injaak bersama sudah benar benar menjadi sebuah negera yang merdeka dari segala galanya.

Maka jawabannya sangatlah simpel sekali. saya bisa ungkapkan “Belum”.
Keberanian atas jawaban ini saya tegaskan karena berdasarkan realitas yang ada dimana pemeritahan yang lazim pun masih bisa di temukan, tidak hanya ada di era orde lama saja di zaman Soeharto.

Hal ini di kuatkan dengan fakta fakta yang ada bahwa tidak banyak masyarakat yang lalukan di dalam urusan mendukung segala bentuk kebijakan pemerintah, hal ini banyak di rasakan bahwa masyarakat sering tidak di perdengarkan, sering tidak di anggap sebagai bagian dari pemerintahan. Dan ini pun tidak sesuai dengan adanya pasal pasal yang salah satu contohnya adalah pasal 1 kedaulatan berada di tangan rakyat.

Oleh karena itu para hadirin sekalian semangat dan dorongan dari adanya reformasi ini bukan tidak lain dan tidak bukan bertujuan untuk menyadarkan pemerintah, para pejabat dan petinggi negeri bahwa hak hak dari tiap bangsa itu sama . apalagi saat ini Indonesia telah menggunakan sistem pemerintahan Demokrasi jadi penting bagi pemerintah mendengarkan segala aspirasi berupa suara suara dalam rangka mendukung pemerintahan.

Jadi, dengan semangat reformasi ini maka kita semua di harapkan sadar akan tidak boleh mengacuhkan dan mengabaikan semangat para pejuang sebelumnya yang telah berjuang mempertahurkan nyawa mereka hanya untuk memperjuangkan kesatuan bangsa dan keberlangsungan bangsa Indonesia yang jauh lebih baik lagi.

Dan para hadirin sekalian, wajib bagi kita saat ini baiknya bahu membahu memberikan kontribusi yang mendukung bagi pemerintah kita, dengan cara memberikan dukungan dan semangat pada pemerintah, dan tidak lupa pula harus menjadi pengawas sehingga dapat menjadi pengingat yang baik untuk mereka semua yang berada di atas agar terus berjalan di jalan yang benar dan tepat.

Sekalian dari penyampaian materi mengenai perayaan hari penting dan bersejarah tanggal 21 Mei: Hari Peringatan Reformasi. Dan apabila selama penyampian ada tutur kata yang salah saya mohon maaf dan kepada Tuhan saya minta ampun.. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) ,
21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Hari Peringatan Reformasi Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel