Contoh Pidato Hari Pasar Modal Indonesia

 


Contoh Teks Pidato  – Pidato merupakan kegiatan berbicara yang dilakukan oleh seseorang dengan tujuan menyampaikan suatu hal. Biasanya kegiatan tersebut dilakukan oleh seseorang untuk berorasi di depan khalayak ramai. Hal yang disampaikan dalam berpidato merupakan suatu ide ataupun gagasan. Agar bisa lebih jelasnya perlu untuk memahami beberapa contoh teks pidato singkat.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"


Yang terhormat para hadirin sekalian, pertama tama marilah kita semua memanjatkan rasa puji dan syukur atas kehadiran Allah subahanahu wa ta’ala. Karena berkat limpahan rahmat dan hidayahnya lah, pada hari ini kita semua di berikan kesempatan untuk dapat hadir di tempat ini dalam rangka memperingati hari pasar modal indonesia dengan kondisi sehat jasmani dan rohani.

Para hadirin yang saya hormati sekalian, dengan adanya pesar modal Indonesia ini ternyata akan memberikan peranan yang sangat penting sekali untuk perekonomian bangsa kita karena pasar modal indonesia memberikan 2 fungsi yang sangat vital yakni sebagai berikut;

Yang pertama para hadirin sekalian, pasar modal bisa di jadikan sebagai saranan pendanaan usaha atau sebagai sarana untuk para pelaku usaha dalam mendapatkan dana dari masyarakat pemodal investor. Kemudian, dari hasil dana yang di peroleh tersebut. Maka dapat di gunakan dalam mengembangkan usaha, ekspansi, penambahan modal kerja dan hal hal pendukung yang lainnya.

Dan terus apa manfaatnya bagi anda sendiri begitu pasti pertanyaan yang anda terus tanyakan bukan? Bagini pera hadirin sekalian, jawaban atas pertanyaan anda tersebut bisa di jawab oleh fungsi dari pasar moda yang kedua, yang mana pasar modal sediri adalah sebagai sarana media bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas usaha berupa investasi dalam bentuk instrumen uang seperti contohnya adalah saham, obligasi, reksa dana dan masih banyak yang lainnya.

Sehingga Anda para hadirin sekalian dapat menempatkan dana yang di miliki sesuai dengan karakteristik dari keuntungan serta resiko yang di miliki oleh tiap instrumen yang di pilih.

Para hadirin sekalian, ternyata kenyataan unik yang lain muncul dengan adanya pasar modal yang satu ini, dimana pasar modal bisa di jadikan sarana untuk pemerataan pendapatan. ini berkaitan dengan setelah berjalannya modal yang di berikan atau di tanamkan dalam jangka waktu tertentu, maka ini kana membuat saham saham yang telah di beli akan memberikan deviden/ bagian dari keutungan perusahaan, kepada pera pembelinya. Oleh karena itu, bisa di katakan bahwa adanya kegiatan di pasar saham ini bisa di jadikan sebagai sarana pemerataan pendapatan. Dan juga meningkatkan produksivitas dari perusahan akan meningkat, lalu ini pun bisa menjadi sarana untuk membuka lapangan kerja baru, mengingkatkan pendapatan negara dan bisa di jadikan sebagai sarana indikator untuk perekonomian negara.

Oleh karenanya para hadirin sekalian yang berbahagia, sengatlah penting sekali untuk anda sekalian yang memang saat ini memiliki daya saing dan kekuatan secara finansial untuk sekiranya dapat bergabung menjadi salah satu bagian terpenting dalam pasar modal di indonesia. Tidak hanya kelak manfaatnya bisa di rasakan oleh anda sebagai pelaku usahanya namun juga secara tidak langsung anda pun ikut menjadi bagian dari pembangun bangsa lewat jalan pembangun ekonomi yang berkelanjutan.

Dan untuk itu juga pemerintah pun harus ikut dalam aspek mendukung dengan jalan memberikan fasilitas berupa sarana dan prasarana yang dapat mendukung kemajuan dari pasar modal itu sendiri.

Sekaian penyampian pidato dari saya, lebih kurang saya minta maf dan kepada tuhan saya mohon ampun. Dan terima kasih atas kehadirinnya.. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) ,
21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Hari Pasar Modal Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel