Contoh Teks Pidato Hari Bidan Nasional Pada 24 Juni Terbaru


Contoh Teks Pidato  – Pidato merupakan kegiatan berbicara yang dilakukan oleh seseorang dengan tujuan menyampaikan suatu hal. Biasanya kegiatan tersebut dilakukan oleh seseorang untuk berorasi di depan khalayak ramai. Hal yang disampaikan dalam berpidato merupakan suatu ide ataupun gagasan. Agar bisa lebih jelasnya perlu untuk memahami beberapa contoh teks pidato singkat.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"

Salam sejahtera bagi kita semua
Para hadirin yang terhormat, marilah kita semua panjatkan kehadiran Allah SWT yang mana berkat rahmat dan hidayahnyalah kita dapat berkumpul bersma sama dalam keadaan sehat walafiat, kedua kalinya tak lupa saya ucapakan sholawat teriring salam marilah kita sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW yang kita nantikan safaatnya di yaumil kiamah nanti.

Para hadirin sekalian, bidan merupakan salah satiu tenaga medis yang jasa dan dedikasinya tidak bisa di nilai, karena lewat jasanya membuat kita semua saat ini bisa berkumpul bersama sama dalam penuh canda gurau dan penuh kebahagian dalam rangka merayakan hari bidan nasional.

Para hadirin yang saya hormati, sudah di ketahui oleh kita semua, peran bidan untuk masyarakat adalah memberikan pelayaan yang terbaik dalam rangka memeriksa dan merawat perempuan perempuan hamil yang tersebar di seluruh nusantara. dan kemudian melakukan proses membantu dalam persalinan. Namun, ternyata arti penting dari bida tidak hanya cukup di jelaskan dengan uraian se simpel itu para hadirin sekalian.

Karena ternyata ada pendapat yang lainny muncul atas profesi yang satu ini, ini di nyatakan langsung oleh Head of reporduktive Healt and Andalan Business Unit, Aditya Anugrah putra menyatkan bahwa penanan bidan adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan perempuan Indonesia.

Dimana menurut dirinya pula jika di kaji saat ini porfesi bidan memberikan kontribusi sebesar 50,2 pesen dari layanan kontrasepsi dan kemudian 62 persen dari dari layanan persalinan. Lebih lanjut bisa di katakan bahwa bidan mengambil porsi yang begitu cukup besar dalam kaitannya untuk kesehatan pihak perempuan dan juga memberikan peranan penting dalam mencega h adanya kematian dari ibu. Hal ini bukan isapan jempol belaka para hadirin sekalian, karean saat ini report dari kesehatan Indonesia/SDKI menunjukan menunjukan angka kematian ibu menurun.

Dan itu pun dapat terjadi karena saat ini banyak kalangan yang telah sadar mengenai profesi yang satu ini, dan pemerintah pun telah memberikan perhatian khususnya untuk profesi yang satu ini, diantaranya saat ini telah tercatat yakni ada 200 ribu lebih bidan yang telah tersebar di seluruh kawasan yang ada di Indonesia. dan dari 134 diantaranya merupakan angota dari IBI dan enjadikan organisasi profesi kebidanan ini menjadi yang terbesar di seluruh dunia.

Namun, dibalik itu semua ada ironi yang tersembunyi, yakni Indonesia saat ini masih ada berbagai daerah yang belum mendapatkan fasilitas bidan yang memadai. Contohnya saja untuk bidan yang berada di daerah ter timur Indonesia. dimana para bidan harus menghadapi berbagai tantangan dalam rangka menolong ataupun mengecek kesehatan para pasiennya. Maka bisa di katakan bahwa disana banyak sekali para ibu yang mendapatkan nasib yangkruang beruntung yakni harus meninggal dunia.

Maka untuk itulah di harapkan para pejabat pemerintah pusat juga harus memberikan perhatian penuh bagi bidan bidan yang memang berada di remote area, sehingga dengan begitu maka mereka akan dapat melayani tiap pasiennya dengan semaksimal mungkin sehingga hal hal negatif dapat di tekan. Di samping itu penyadaran kepada masyarakat lewat program program peyuluhan pentingnya melakukan pemeriksaan berkala selama masa kehamilan harus lebih di tingkatkan lagi, sehingga membuat mereka memang benar benar tahu bahwa menjaga kesehatan di saat masa kehamilan itu begitu amat pentingnya.

Sekian penjelasan pidato yang saya bisa sampaikan lebih kurangnya saya mohon maf dan kepada tuhan saya mohon ampun, terima kasih atas partisipasinya.. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) ,
21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Teks Pidato Hari Bidan Nasional Pada 24 Juni Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel