Contoh Pidato Tentang Ekstrakurikuler Terbaru | Kumpulan Pidato


Contoh Teks Pidato Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.

Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Yang dinamakan dengan teks pidato yaitu sebuah bentuk komunikasi satu arah yang berisi pengungkapan gagasan pokok atau beberapa pikiran mengenai beberapa hal kepada orang lain. Adapun tujuannya yaitu untuk mengajak orang lain melakukan apa yang sedang kita perintahkan.
Orator merupakan orang yang melakukan aktivitas pidato. Pidato yang baik serta benar dapat memberikan kesan yang positif kepada pendengarnya. Untuk itu maka kemampuan berpidato atau berbicara di depan banyak orang sangat membantu anda semua agar bisa berpidato denganbaik nantinya.
 

Tak Perlu Banyak Basa Basi silahkan Simak Pidato di Bawah Ini:


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"

Yang pertama marilah kita senantiasa selalu bersyukur atas berkat limpahan karunia yang telah kita terima sehingga kita bisa berkumpul di sini dengan keadaan sehat wal’afiat.

Setelah itu shalawat berangkaikan salam kita hadiahkan kepangkuan nabi kita Muhammad SAW. Semoga dengan memperbanyak shalawat, kita akan mendapatkan safaatnya diyaumul akhir nanti.

Yang saya hormati Bapak/Ibu guru selaku penguji untuk ujian praktek bahasa Indonesia, dan teman – teman sekalian yang berbahagia, ini saya akan membawakan pidato yang berjudul berprestasi dengan cara mengikuti Ekstrakurikuler di dalam lingkungan sekolah. Sebelum saya semakin jauh berpidato tentang Ekstrakurikuler, terlebih dahulu saya menjelaskan apa itu yang namanya ekstrakurikuler. Ekstrakulikuler atau yang populernya disebut dengan ekskul adalah suatu kegiatan pendidikan yang berada di luar mata pelajaran yang bertujuan untuk membantu pengembangan peserta didik sesuai dengan potensi, kebutuhan, bakat dan minat para anak didik melalui sebuah kegiatan secara khusus yang diselenggarakan oleh para institusi sekolah, para pendidik ataupun para tenaga kependidikan.

Dengan diadakannya sebuah kegiatan ekskul, maka secara tidak langsung hal itu bisa membawa nama baik sekolah apabila dalam kegiatan – kegiatan yang dilakukan tersebut membuahkan hasil yang baik dan optimal. Hasil optimal yang didapat dari ekskul tentu saja tidak lepas dari peran penting kepala sekolah dan kesiswaan serta juga dukungan pendanaan yang ada. Dengan adanya ekskul, Potensi siswa juga dapat dilihat dari keikutsertaan siswa tersebut dalam ekskul. Karena di dalam kegiatan ekskul inlah perkembangan dan peningkatan kegiatan ekstra bisa dilakukan.

Berikut ini merupakan beberapa alas an, mngapa betapa pentingnya mengikuti kegiatan ekstra kurikuler yang diadakan di sekolah:

1. Kegiatan ekstra kurikuler yang dilakukan ini dapat mengembangkan bakat - bakat yang dimiliki oleh siswa dari sekolah tersebut. Contohnya saja, jika seorang siswa memiliki bakat dibidang musik dapat bergabung dalam kegiatan musik sekolah misalnya saja seperti band, atau marching band sekolah. Sebab tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberi tempat bagi siwa untuk mengembangkan bakat yang dimiliki olehnya. Sehingga bakat dan juga minat siswa dapat ditampung, dikembangkan dan dikoordinasi dengan baik dan tepat.

2. Kegiatan sekolah ekstra kurikuler ini juga dapat memperluas pergaulan siswa “remaja”. Misalnya saja siswa menekuni kegiatan ekstra basket, ketika ada sebuah pertandingan melawan tim basket sekolah lain. Maka hal tersebut adalah salah satu peluang siswa untuk mendapatkan teman – teman yang baru.

3. Kegiatan sekolah ini, juga efektif dalam usaha untuk mencegah kenakalan remaja. Karena remaja tidak memiliki banyak waktu untuk memikirkan hal - hal yang kurang bermanfaat. Selain dari pada itu, siswa juga menjadi memiliki lingkungan pergaulan yang sehat dan mendapat bimbimbingan serta pengawasan yang baik.

Saya juga menghimbau agar rekan - rekan seperjuangan sekalian, agar dapat setidaknya mengikuti satu kegiatan eskul, karena mengikuti eskul tak hanya dapat membuat diri kita mengembangkan diri, akan tetapi eskul juga dapat membuat diri kita berprestasi. Ikutilah bisikan hati saudara sendiri dalam mengikuti eskul karena hanya kita sendiri yang dapat mengetahui diri kita sendiri.

Demikinlah Pidato singkat saya mohon maaf apabila ada kesalahan.
Akhir kata,. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



lah beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Beberapa contoh teks pidato singkat di atas merupakan contoh teks yang dapat dijadikan referensi terpercaya. Pilihan teks pidato dari yang pertama hingga akhir bisa disesuaikan dengan kontesknya. Jika konteksny mengenai acara peringatan hari yang dinamakan hari pendidikan maka ambillah contoh yang sesuai dengan acara yang akan dilakukan dan sedang dibutuhkan.




5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) ,
21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Ekstrakurikuler Terbaru | Kumpulan Pidato"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel