Contoh Teks Pidato Peringatan Hari POM TNI Terbaru


Contoh Teks Pidato  – Pidato merupakan kegiatan berbicara yang dilakukan oleh seseorang dengan tujuan menyampaikan suatu hal. Biasanya kegiatan tersebut dilakukan oleh seseorang untuk berorasi di depan khalayak ramai. Hal yang disampaikan dalam berpidato merupakan suatu ide ataupun gagasan. Agar bisa lebih jelasnya perlu untuk memahami beberapa contoh teks pidato singkat.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"


Pertama tama saya ucapkan rasa syukur terhadap rahmat dan hidayah dari Tuhan penguasa Alam semesta ini, dimana pada hari ini kita masih dapat bersama sama berkumpul dalam acara yang sangat menarik dan di tunggu tunggu yakni hari peringatan POM TNI.

Alhamdullilah hirobil allamin, para hadirin sekalian yang saya hormati saat ini, saya bisa berdiri disini dan menyampaikan menganai hal hal penting yang menyangkut atas hari POM TNI.

Berbicara mengenai hari ini, para hadirin sekalian yang saya hormati tentunya ini tidak akan terlepas dari adanya sejarah pembentukan awal adanya TNI sebagai suatu lembaga pengaman dan pertahanan nasional Indonesia ini.

Harus di ketahui oleh Anda sekalian para hadirin sekalian, bermula sejak lahirnya TNI yang di bentuk sebagai benanda keamanan rakyat /BKR memang membarikan arti yang sangat penting sekali bagi tiap warga Indonesia.

Sebagai contoh saja yang dapat kita rasakan keberadaan TNI ini adalah tak kala di tanah air tercinta kita saat telah teradapat berbagai konflik horizontal yang terjadi di sekitar kita yakni adalah konflif Poso. Konflik yang satu ini bisa di katakan sebagai salah satu konflik yang tidak pernah usai, karena sudah terjadi dalam kurun waktu yang sangat lama sekali.

Hal itu tentunya para hadirin sekalian, membuat ketenangan dan keamanan segala warga masyarakat menjadi terganggu, sehigga membuat berbagai keamanan menjadi lumpuh total. Bukan hanya sekedar itu saja namun secara psikis mereka jiwanya terganggu karena selalu merasa di bawah ancaman.

Oleh karenanya para hadirin sekalian, maka untuk itulah dengan adanya kondisi yang sedemikian pelik dan sangat rumit itulah paran serta TNI memberikan rasa aman dan nyaman pada tiap warga yang ada dengan cara meredam konflik yang kemudian ini bisa di hilangkan sama sekali.

Caranya para hadirin sekalian, yakni dengan mencari root of the problem yang menjadi sumber dari masalah kesukuan atau pun yang menjadi penyebar isu sara yang ada di wilayah poso.

Para hadirin yang saya hormati, untuk melakukan itu semua bukan perkara yang mudah, butuh keberanian khusus dan juga butuh sebuah daya juang yang sangat tinggi agar tidak mudah menyerah dan tidak lemah.

Maka dengan demekian kita bisa katakan bahwa para Anggota TNI itu adalah orang orang yang terpilih yang merelakan segala jiwa raga untuk membela kepentingan bangsa meskipun bagaimana pun keadaaanya dan nyawa tahurannya.

Lalu, apa yang kita bisa lakukan para hadirin di hari yang sangat spesial ini hari POM TNI. Caranya sangatlah mudah yakni di mulai dari diri sendiri hanya menanamkan rasa tenggang rasa yang tinggi agar dapat menjaga kerukunan dan meredam ketegangan atara umat beragama, bersukuan, etnis dan di berbagai segi kehidupan.

Sebaiknya hari ini menjadi renuangan kita semua untuk menjadi orang yang lebih baik, dan menjadi orang yang saling menghormat hormati apalagi dengan para anggota TNI yang berjasa penuh membela tanah air tercinta.

Dengan demikian sekian uraian pidato yang saya dapat sampaikan semoga dapat menambah inspirasi serta menambah wawasan Anda sekalian. jika selama penyampainya ada kata kata yang salah ataupun menyinggung saya mohon maf dan kepada Tuhan saya mohon ampun.. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) ,
21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Teks Pidato Peringatan Hari POM TNI Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel