Contoh Pidato 30 Maret: Hari Film Nasional


Contoh Teks Pidato  – Pidato merupakan kegiatan berbicara yang dilakukan oleh seseorang dengan tujuan menyampaikan suatu hal. Biasanya kegiatan tersebut dilakukan oleh seseorang untuk berorasi di depan khalayak ramai. Hal yang disampaikan dalam berpidato merupakan suatu ide ataupun gagasan. Agar bisa lebih jelasnya perlu untuk memahami beberapa contoh teks pidato singkat.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"


Para hadirin yang terhormat, pertama-tama marilah kita panjatkan kehadrat Allah SWT yang mana berkat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat , kedua kalinya sholawat teriring salam marilah kita sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW yang kita nantikan safaatnya di yaumil kiamah nanti.

Hadirin sekalian yang berbahagia, sapa diantara kita yang tidak suka film? Selain musik, dewasa ini film juga sudah menjadi gaya hidup, terutama bagi pencintanya. Berbicara mengenai perfilman bayangan kita tidak terlepas dari semakin berkembangnya keberadaan satelit, tv kabel, internet atau perkembangan jenis video seperti DVD yang bisa melakukan playback. Film dapat diartikan sebagai tayangan yang yang mempresentasikan suatu cerita yang diperankan oleh tokoh tertentu.

Diseleruh dunia film menjadi sebuah hiburan yang paling menarik untuk dinikmati. Banyak orang yang menonton film baik itu film hiburan, film seni, dokumenter, seni, film eksperimental atau film pendek. Film merupakan suatu hal yang sangat dijadikan inspirasi dan memberikan pengaruh bagaimana kita menjalani kehidupan. Bukan hanya karena film dapat mengingatkan anda sebuah memori kehidupan, anda juga dapat mengingat sebuah masa perubahan hidup anda seperti yang ditayangkan oleh pemeran di film yang anda tonton.

Namun tahukah anda dahulu perfilman nasional mengalami pasang surut yang sangat signifikan, sehingga wajar saja kalau sekarang ini diperingati hari film nasional karena apa, karena untuk mengenang lebih jauh tentang sebuah film bagaimana bisa menjadi sebuah inspirasi bagi hidup dan dengan ini kita dapat menghargai cara orang berfikir dari waktu kewaktu.

Para hadirin yang saya hormati, selanjutnya apakah hanya dengan diadakan hari film nasional saja kita dapat mengenang tentang sebuah karya besar pada orang-orang yang telah banyak berperan didalamnya?

Para hadirin yang saya hormati, disisi lain peran yang tak kalah penting didunia perfilman adalah para aktor, para sutradara, para producer dan semua yang berperan dalam pembuatan film baik itu yang dibelakang panggung sekalipun, betapa tidak karena kita ketahui betapa rumitnya film itu sebenarnya dan begitu detail pembuatan film.

Seorang penulis bisa memulai analisanya itu dengan menghubungkan bukti-bukti yang tersisa dan menghubungkan dengan fakta yang terjadi pada zaman dahulu, selain itu perlu dipelajari juga pengambilan film secara visual dengan berbagai orang yang terlibat didalamnya dan itu bukan perkara mudah. Semua proses tersebut butuh waktu, tenaga, pikiran, dana yang tidak sedikit bahkan bisa terjadi kesalah pahaman antara pemain film tersebut, maka dengan ini kita sadar bahwa film itu tidak semudah kita yang menontonnya.

Oleh karena itu para hadirin yang saya hormati, sebagai orang yang mencintai film dengan bangga mengatakan bahwa film adalah suatu hal yang sangat menginspirasi karena tidak ada cerita jika tidak ada film. Dengan kata lain bahwa film bukan hanya sekedar objek filmnya saja tapi tentang bagaimana film dapat diterima oleh masyarakat sehingga film-film lama dicari dan bahkan dibuat lagi. Waullahualam.

Hadirin sekalian yang berbahagia , demikian sepatah kata yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini semoga bermanfaat bagi kita semua untuk memberikan informasi kepada hadirin sekalian mengenai sedemikian rumitnya film itu. Untuk itulah para hadirin sekalian, atas perhatian dan kehadirannya saya ucapkan terima kasih. Jika ada salah salah kata atau perkataan yang menyinggung saya mohon maaf dan kepada tuhan saya mohon ampun.. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) ,
21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato 30 Maret: Hari Film Nasional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel