Contoh Teks Pidato Hari Kejaksaan Pada 22 Juli Terbaru

 


Contoh Teks Pidato  – Pidato merupakan kegiatan berbicara yang dilakukan oleh seseorang dengan tujuan menyampaikan suatu hal. Biasanya kegiatan tersebut dilakukan oleh seseorang untuk berorasi di depan khalayak ramai. Hal yang disampaikan dalam berpidato merupakan suatu ide ataupun gagasan. Agar bisa lebih jelasnya perlu untuk memahami beberapa contoh teks pidato singkat.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"

Bagi para hadirin yang terhormat, pertama-tama marilah kita panjatkan kehadrat Allah SWT yang mana berkat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat, dan untuk kedua kalinya sholawat ter iring salam marilah kita sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW yang kita nantikan safaatnya di yaumil kiamah nanti.

Para hadirin sekalian, tentunya akan tidak asing lagi jika kita akan membahas mengenai kejaksaan, karena kejaksaan adalah salah satu tempat dari kita semua untuk mendapatkan keadilan atas berbabagai macam perkara kejahatan baik yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja.
Namun baru baru ini kejaksaan menjadi sorotan banyak sekali kalangan terutaam untuk kalangan media masa yang mana mereka menyoroti berbagai putusan putusan yang dianggap tidak adil. Terutama jika ini akan membahas mengenai kasus korupsi.

Para hadirin sekalian yang sedang berbahagia, kita tahu sendiri banyak yang mengatakan bahwa hukum yang ada di Indonesi ini tajam kebawah tumpul ke atas, dimana ini di buktikan dengan banyaknya kasus korupsi yang menyeret nyeret berbagai nama nama pejabat namun tidak menddapatkan hukuman yang setimpal. Sedangkan di sisi lain untuk kasus kecil saja kejakasaan biasanya memberikan putusan putusan yang sangat tidak manusiawi. Sebagai salah satu contohnya saja ada yang hanya melakukan kejahatan maling ayam namun sudah mendapatkan hukuman yang cukup berat tidak sebanding dengan kesalahannya.

Para hadirin yang saya hormati kembali lagi kepada pembahasan awal kita mengenai korupsi dan kejaksaaan. Dimana sudah banyak sekali kasus yang di putus oleh kejaksaan yang cukup kontrovesial sebagai contoh kasus yang menjerat wakil ketua KPK BW yang mana penuh dengan intrik dan muatan politis. Apalagi saat ini jaksa yang memberikan putusan dianggap berat sebelah kepada si pemohon.

Dengan begitu mengerikannya putusan yang di berikan kejaksaan maka sangat wajar sekali jika banyak orang yang tidak merasa percaya dengan yang namanya hukum di Indonesia ini. sehingga ini pun mencoret coret image dari kejaksaan sendiri yang fungsi dan perannya adalah untuk melindungi dan memberikan keadilan bagi seseorang yang sedang di terpa oleh masalah hukum.

Pada kesempatan ini pula disini saya ingin mengutarakan bahwa kejaksaan harusnya terus melakukan pembenahan dan reformasi dalam sistemnya karean jika tidak di lakukan tidak tahu lagi mau bagmana. Yang tidak kalah pentingya adalah bagaimana kejaksaan mampu terus berbenah dengan jalan memperbaiki dan menyempurnakan menajamen perkara, kemudian juga sangat penting sekali untuk menata SDM, serta juga meningkatkan efektivitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi serta meningkatkan sarana prasana pendukung yang lainnya.

Sehingga nantinya jika hal hal diatas tersebut di lakukan oleh pihak kejaksaan maka sudah di pastikan ini akan membuat segala keputusan keputusan yang terlahir dari hasil sidang akan benar benar transparan dan adil. Tentunya ini tidak akan merugikan satu belah pihak saja, namun benar benar menunjukan siapa yang benar dan siapa yang salah.

Di sisi lain pula dengan meningkatnya kinerja dari kejakasaan maka sudah di pastikan kasus kasus mafia yang lebih besar akan segara terungkap apalagi jika ini adalah mafia korupsi. Jadi bukan hal yang mustahil jika nantinya kejakasaan akan menemukan sumber dari siapa dalang dan lakon tukang korupsi di Indonesia ini.

Untuk itulah peran serta kita pun sangat di butuhkan para hadirin sekalian, caranya adalah dengan memberikan pengetahuan sejak dini apa itu kejaksaan dan apa itu pelanggaran hukum sehingga kita akan menjadi pribadi yang taat akan hukum.
Sekian dari saya, lebih kurangnya saja minta maf dan kepada Tuhan saya mohon ampun.. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) ,
21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Teks Pidato Hari Kejaksaan Pada 22 Juli Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel