Contoh Teks Pidato tentang Bahaya Merokok Terbaru


Contoh Teks Pidato Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.

Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Yang dinamakan dengan teks pidato yaitu sebuah bentuk komunikasi satu arah yang berisi pengungkapan gagasan pokok atau beberapa pikiran mengenai beberapa hal kepada orang lain. Adapun tujuannya yaitu untuk mengajak orang lain melakukan apa yang sedang kita perintahkan.
Orator merupakan orang yang melakukan aktivitas pidato. Pidato yang baik serta benar dapat memberikan kesan yang positif kepada pendengarnya. Untuk itu maka kemampuan berpidato atau berbicara di depan banyak orang sangat membantu anda semua agar bisa berpidato denganbaik nantinya.
 

Tak Perlu Banyak Basa Basi silahkan Simak Pidato di Bawah Ini:


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"

Yang terhormat bapak / ibu..
Juga yang saya hormati para hadirin sekalian..

Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada MC yang telah memberi saya kesempatan untuk menyampaikan pidato singkat saya.

Baiklah unuk mempersingkat waktu maka akan langsung saya memasuki judul pidato saya yaitu tentang Bahaya Merokok.

Hadirin sekalian yang saya hormati,
Bukanlah menjadi suatu rahasia umum lagi dan juga sudah tidak bisa dupungkiri lagi kalau dalam dikalangan para perokok sebetulnya sudah banyak yang mengetahui ataupu merasakan dampak yang ditobulkan dari bahaya merokok tersebut, akan tetapi mereka seolah – olah menutup mata dengan melontarkan berbagai bermacam alasan, Padahal, asap rokok secara ilmiah sudah terbukti jelas dapat menyebabkan setidaknya 25 macam jenis penyakit. Artinya, saat berbagai Negara didunia termasuk negara – Negara berkembang memperketat peraturan masalah rokok yang bertujuan untuk melindungi kesehatan rakyatnya, Akan tetapi Indonesia justru malah menjadi surga bagi para industri rokok.

Para hadirin sekalian yang saya hormati,
Meskipun sudah banyak para pemerintah daerah yang dikeluarkan dan juga sudah banyak peraturan dan larangan yang telah diberlakukan, misalnya saja tentang “Larangan Merokok Ditempat - tmpat Umum”, Namun tidak sedikit pula ataupun banyak para perokok yang tidak mentaati peraturan yang telah berlaku tersebut, oleh sebab itu, kita sebagai seorang warga negara yang baik dan juga peduli akan pentignnya kesehatan, marilah kita bersama wujudkan hidup sehat tanpa asap rokok diawali dari diri kita masing – masing.

Para hadirin yang berbahagia
Jika kita berbicara masalah dampak yang ditimbulkan dari asap rokok yang terhirup oleh orang -orang yang ada disekitar kita, marilah kita lihat bagaimana hasil penelitian yang telah dilakukan oleh EPA. Pertama nasib kaum ibu memiliki suami seorang perokok sepertinya tidak berbeda jauh dengan anak-anak yang memiliki keluarga perokok. Penelitian yang telah dilakukan EPA menghasilkan kesimpulan bahwasanya dari 40wanita, 33 di antaranya berisiko tinggi terserang penyakit berbahaya, yaitu kanker paru-paru apabila suaminya perokok. Oleh karena itu, apabila kita menyayangi orang-orang yang ada disekitar kita, dengan kesadaran dari diri sendiri, marilah kita buat peraturan-peraturan yang kita buat sendiri untuk diri kita sendiri dan untuk orang-orang yang berada disekitar kita yang betujuan agar terbebas dari dampak yang diakibatkan oleh diri kita sendiri.

rekan-rekan sekalian yang berbahagia
Salah satu proses yang memang belum berdampak pada penampilan fisik perokok adalah gangguan pada sistem sirkulasi darah, yang pada akhirnya akan memicu penyakit jantung. hal ini disebabkan oleh di dalam rokok ada terdapat beberapa bahan kimia. Di antaranya adalah acrolein, merupakan jenis zat cair yang tidak memiliki rwarna, seperti aldehyde. Zat ini sedikit banyaknya ada mengandung kadar alkohol. Artinya, acrolein ini adalah alkohol yang cairannya telah diambil. Cairan ini sangat mengganggu kesehatan.

Rekan-rekan sekalian yang saya hormati
Karena kita dibatasi oeh waktu yang singkat ini maka akan saya tutup pidato saya sampai disini. Mohon maaf apa bila ada kesalahan. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



lah beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Beberapa contoh teks pidato singkat di atas merupakan contoh teks yang dapat dijadikan referensi terpercaya. Pilihan teks pidato dari yang pertama hingga akhir bisa disesuaikan dengan kontesknya. Jika konteksny mengenai acara peringatan hari yang dinamakan hari pendidikan maka ambillah contoh yang sesuai dengan acara yang akan dilakukan dan sedang dibutuhkan.




5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) ,
21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Teks Pidato tentang Bahaya Merokok Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel