Contoh Teks Pidato Bahasa Jawa Tentang Perpisahan Terbaru


Contoh Teks Pidato Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.

Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Yang dinamakan dengan teks pidato yaitu sebuah bentuk komunikasi satu arah yang berisi pengungkapan gagasan pokok atau beberapa pikiran mengenai beberapa hal kepada orang lain. Adapun tujuannya yaitu untuk mengajak orang lain melakukan apa yang sedang kita perintahkan.
Orator merupakan orang yang melakukan aktivitas pidato. Pidato yang baik serta benar dapat memberikan kesan yang positif kepada pendengarnya. Untuk itu maka kemampuan berpidato atau berbicara di depan banyak orang sangat membantu anda semua agar bisa berpidato denganbaik nantinya.
 

Tak Perlu Banyak Basa Basi silahkan Simak Pidato di Bawah Ini:


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"

Aku ngormati Pak Principal
Aku ngormati Pak lan Ibu Guru lan Staff uga karyawan
Aku ngormati Para kelas VI
lan aku kanca-kanca seperjungan

Pisanan supaya kita memuji ucapka bebarengan karo sukur marang Allah SWT sing wis diwenehi Kang sih-rahmat lan panuntun dhumateng seeperti kesehatan lan kesempatan supaya kita bisa njaluk bebarengan ing wusana kanggo dina iki.

Sawise shalawat bebarengan karo Salam supaya alam wis diwenehi roh nabi raja Muhammad. Mugia karo kita banykanya shalawat banjur kita bakal diwenehi safaatnya dina terakhir mengko.

Dina iki, kita klumpukne ing sekolah ing babak saka misahake sapisan upacara lulusan saka siswa bahan VI. Guru lan kanca aku pancene ora aran wektu pass cepet banget. Iku wis enem taun kita sinau lan ngangsu kawruh ing sekolah. Dadi akeh pawulangan lan kawruh sing njaluk. Kabeh iki banget migunani kanggo kita. Mugia Allah bakal paring piwales sing duwe bapak / ibu guru kabeh iku apik. Amin3x yarobbal ALAMIN

Akhire saiki kita wis salah ngetik misahake ngendi kita bakal terus kejenjang luwih dhuwur. Sawise nem taun kita sinau akeh saka Pak lan Ibu Guru, kita kabeh kelas VI mahasiswa Ngaturaken Sembah Nuwun profusely kanggo kinasih guru. Kita isih bingung kudu seneng kanggo Duwe lulus saka sekolah utawa kita kudu dadi sedih amarga bakal ninggalake sekolah sing wis ingkang kita kanggo enem taun, amarga wis raos campuran sing kita ora bisa misahake maneh.

Utamané ing Kabeh siswa lan saran kita banjur njaluk iku bakal tansah eling. Ing wusana kita kaya kanggo ngluwihi lan njaluk ngapura kanggo kabeh kesalahane lan mischief kita wis rampung kanggo kita sekolah kene. Elingi kita kabeh minangka mahasiswa tau Pak lan Mrs memulang, lan pangarep-arep bapk / guru Gentlemen bisa lali kita prilaku negatif.

Kudu ora lali sing kita kaya uga thank kita tresnani tuwane sing wis sarujuk kanggo rawuh ing wusana. Tuwane sing tansah menehi katresnan lan dukungan kanggo kita nganti kita bisa lulus lan mengeti dina iki.
Kanggo kabeh kanca-kanca, acara kita nemu ing sekolah, kayata seneng, sedih, lan seneng bakal tansah ngelingake kita iki sekolah kinasih. Sawise lulusan, mbukak tegese kita perjuangan wis rampung, wis perjuangan rodok abot menenti dedapan, kanggo sing kita ngirim tansah bisa diwanti-wanti kanggo terus sinau hard kanggo entuk gol.

Akhire, minangka wakil saka kanca-kanca saka kelas VI wanted ngomong pamit kanggo kita tresnani sekolah. Kita bakal tansah elinga iki sekolah.
Dadi luwih saka kula. Matur nuwun. Wassalamualaikum wr wb


Artinya :
Assalamualaikum Wr Wb
Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak dan Ibu Guru beserta staf dan juga pegawai
Yang saya hormati Para orang tua murid Kelas VI
dan yang saya cintai teman-teman seperjungan

Pertama marilah kita ucapka puji beserta syukur ke hadirat Allah Swt yang telah memberi rahmat serta hidayah-Nya seeperti kesehatan dan kesempatan sehingga kita mampu berkumpul bersama pada kesempatan pada hari ini.

Setelah itu shalawat beserta salam marilah kita hadiahkan kepada roh junjungan alam yakni nabi Muhammad SAW. Semoga dengan banykanya kita bershalawat maka kita akan medapatkan safaatnya dihari akhir kelak.

Hari ini, kita berkumpul disekolah ini dalam rangka hari perpisahan sekaligus hari perayaan kelulusan para siswa Kelas VI. Guru-Guru dan Teman-Teman yang saya cintai sungguh tidak terasa waktu berlalu begitu sangat cepat. Sudah enam tahun kami belajar dan menimba ilmu di sekolah ini. Begitu banyak pelajaran dan pengetahuan yang kami dapatkan. Semuanya itu sangat berguna bagi kami. Semoga saja Allah SWT akan membalas atas segala kebaikan yang telah Bapak / ibu guru semua. Amin2x yarobbal alamin

Kini Akhirnya kita sudah memasuki hari perpisahan dimana kami akan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. Setelah selama enam tahun kami banyak belajar dari Bapak dan Ibu Guru, kami seluruh siswa Kelas VI mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk guru-guru tercinta. Kami masih bingung harus berbahagia karena telah lulus dari sekolah ini atau kami harus bersedih karena akan meninggalkan sekolah yang telah mendidik kami selama enam tahun, karena perasaan itu sudah bercampur sehingga tidak mampu kami pisahkan lagi.

Apalagi atas Semua pelajaran dan nasihat yang kami dapatkan maka hal itu akan selalu kami ingat. Pada kesempatan ini Kami ingin menyampaikan permintaan maaf atas semua kesalahan dan kenakalan telah kami perbuat selama kami bersekolah di sini. Kenanglah kami semua sebagai siswa-siswi yang pernah Bapak dan Ibu ajar, dan berharap bapk/ibu guru sekalian dapat melupakan tingkah laku negatif kami.

Yang pastinya tidak lupa kami sampaikan juga terima kasih kepada orang tua kami tercinta yang telah bersedia hadir pada kesempatan ini. Para orang tua yang selalu memberikan kasih sayang dan dorongannya kepada kami hingga kami dapat lulus dan merayakannya pada hari ini.

Untuk semua Teman-Teman, peristiwa yang kita alami di sekolah ini, seperti senang, sedih, dan bahagia akan selalu mengingatkan kita pada sekolah tercinta ini. Setelah lulus, buka berarti perjuangan kita selesai, justru perjuangan yang lebih berat telah menenti dedapan, untuk itu hendaknya kita selalu terdorong untuk terus rajin belajar untuk mencapai cita-cita.

Akhir kata, saya sebagai perwakilan teman-teman dari Kelas VI ingin mengucapkan selamat tinggal pada sekolah kami tercinta. Kami akan selalu mengingat sekolah ini. 
. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



lah beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Beberapa contoh teks pidato singkat di atas merupakan contoh teks yang dapat dijadikan referensi terpercaya. Pilihan teks pidato dari yang pertama hingga akhir bisa disesuaikan dengan kontesknya. Jika konteksny mengenai acara peringatan hari yang dinamakan hari pendidikan maka ambillah contoh yang sesuai dengan acara yang akan dilakukan dan sedang dibutuhkan.




5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) ,
21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Teks Pidato Bahasa Jawa Tentang Perpisahan Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel