Contoh Pidato Hari Gerakan Satu Juta Pohon Terbaru



Contoh Teks Pidato Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.

Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Yang dinamakan dengan teks pidato yaitu sebuah bentuk komunikasi satu arah yang berisi pengungkapan gagasan pokok atau beberapa pikiran mengenai beberapa hal kepada orang lain. Adapun tujuannya yaitu untuk mengajak orang lain melakukan apa yang sedang kita perintahkan.
Orator merupakan orang yang melakukan aktivitas pidato. Pidato yang baik serta benar dapat memberikan kesan yang positif kepada pendengarnya. Untuk itu maka kemampuan berpidato atau berbicara di depan banyak orang sangat membantu anda semua agar bisa berpidato denganbaik nantinya.
 

Tak Perlu Banyak Basa Basi silahkan Simak Pidato di Bawah Ini:


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"

Pertama-tama saya ucapkan terima kasih karena telah diberikan kesempatan utuk dapat berpidato di depan kalian semua untuk memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon yang tepatnya diseleggarakan pada tanggal ini, sebelum lebih lanjutnya, kita terlebih dahulu panjatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena senatiasa memberikan limpahan dan karunia kesehatan dan kebersamaan untuk memperingati hari besar ini.

Dalam memperingati hari gerakan satu juta pohon ini marilah kita isi dengan pembangunan baik rohani maupun jasmani dan juga kita isi dengan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat yang dengan senantiasa menjaga dan melestarikan hutan yang indah untuk kita dan untuk anak dan cucu kita.

Hadirin yang saya cintai bahwa dalam peringatan hari Gerakan Satu Juta Pohon kita berkumpul disini untuk tahu apa saja sebenarnya tugas kita dalam menjaga lingkungan yang nyaman dan bersih. dalam melestarikan lingkungan yang nyaman, bersih dan aman kita harus memiliki motivasi yang tinggi dan jiwa yang memiliki rasa tanggung jawab yang besar untuk menjaga tanah air yang bersih dengan menjaga pohon-pohon untuk selalu dilestarikan karena pohon memiliki peran yang sangat penting dalam menyerap air, mencegah banjir dan erosi. Maka sejak dini kita harus ditanamkan rasa tanggung jawab dalam menjaga kelestarian lingkungan seperti kelestarian hutan dan pohon-pohan yang ada disekitar lingkungan kita, karena seperti yang kita ketahui bahwa pohon merupakan sumber yang memiliki banyak kegunaannya. Karena hal itu merupakan hal yang sangat penting bagi kita guna membangun Indonesia yang maju, dan juga demi kehidupan ekosistem lainnya baik tumbuhan dan hewan.

Saudara-saudara yang saya cintai, seperti yang kita ketahui banyak sekali, saat ini manusia yang ikut andil dalam kerusakan sumber daya alam, seperti melakukan pembakaran hutan dan pengundulan hutan hanya untuk menguntungkan diri mereka, namun tidak memikirkan dampak yang akan terjadi setelah itu, mereka mengambil pohon-pohon yang ada dihutan untuk dijadikan sebagai lahan pemukiman kemudian untuk membuat bangunan untuk penduduk yang setiap tahunnya meningkat dan hal ini memiliki dampak yang sangat negative, dengan pembakaran hutan yang dijadikan sebagai lahan pertanian, kemudian tiba-tiba menjadi gersang dan tandus yang diakibatkan karena pembakaran hutan secara liar oleh manusia yang mencari keuntungan dengan merusak hutan, dari hutan yang hijau dimana banyak ekosisitem yang hidup dengan damai dan nyaman menjadi banyak yang punah karena para ulah manusia yang tidak memiliki rasa tanggung jawab dalam melestarikan sumber daya alam. Karena seperti yang kita ketahui bahwa sumber daya alam merupakan bagian yang sangat penting sekali untuk kelangsungan hidup kita, tumbuhan dan juga hewan yang menggantungkan kehidupannya dari kesuburan hutan, karena merupakan sumber daya alam yang begitu penting bagi kita untuk selalu dijaga, namun manusia tidak pernah ada rasa puas, sehingga melakukan tindakan yang sangat merugikan bagi kelangsungak ekosistem manusia.

Para hadirin sekalian yang saya cintai bahwa banyak sekali dampak yang akan terjadi jika kelestarian hutan tidak dijaga, misalkan saja dengan adanya pembakaran hutan membuat terjadinya pemanasan global dan semakin lama lapisan ozon semakin menipis, karena hutan yang hijau berperan sangat penting, karena hutan mengandung karbondikosida dan kemudian disimpan sehingga dapat melindungi kita dari pemanasan global yang saat ini sedang terjadi dari para ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Nah maka dari tulah setiap tanggal 10 januari ini kita selalu memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon untuk meyadari kepada semua orang yang hidup dibumi untuk selalu ikut berpartisipasi dan bersemangat untuk kembali menanam pohon-pohon yang berperan penting bagi kelangsungan hidup kita.

Pepohonan begitu sangat berarti sekali bagi kehidupan kita di bumi, dan menjadikan bumi tetap indah, karena pepohonan memiliki banyak fungsi yang bermanfaat sekali untuk bumi yang indah, sebagai salah satu penghasil oksigen dimana kita bisa bernafas dengan sangat baik, dan sebagai penyimpan cadangan air, maka dengan acara ini marilah kita mengajak setiap orang untuk menyadari tentang keindahan bumi yang memiliki hutan yang subur dan indah dan menyadari para manusia untuk tidak melakukan kembali kerusakan hutan, sebelum terlambat karena masih ada lagi kehidupan yang sangat membutuhkan sumber daya alam.

Nah demikianlah penjelasan tentang pidato hari ini, mengenai hari Hari Gerakan Satu Juta Pohon, dengan pidato ini semoga kita menyadari betapa penting kelestarian hutan demi memperoleh kelangsungan hidup di bumi yang indah ini, dan dengan acara ini juga kita bisa mengajak semua orang untuk senantiasa menanam pohon untuk mengemblikn kembli indahnya bumi yang subur yang kaya akan Sumber Daya Manusia dan Alamnya. untuk kurang lebihnya saya mohon maaf dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



lah beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Beberapa contoh teks pidato singkat di atas merupakan contoh teks yang dapat dijadikan referensi terpercaya. Pilihan teks pidato dari yang pertama hingga akhir bisa disesuaikan dengan kontesknya. Jika konteksny mengenai acara peringatan hari yang dinamakan hari pendidikan maka ambillah contoh yang sesuai dengan acara yang akan dilakukan dan sedang dibutuhkan.




5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) ,
21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Hari Gerakan Satu Juta Pohon Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel